0811-1565-565 | 0813-1500-0813
Edit Content

Toko Musik & Sekolah Musik

Providing Best Music Equipment since 1989

youtube-logo-png-2088
tik-tok-logo-33090 (1)
facebook-logo-502
logo ig
0811-1565-565 | 0813-1500-0813
Edit Content

Toko Musik & Sekolah Musik

Providing Best Music Equipment since 1989
logo ig
tik-tok-logo-33090 (1)
facebook-logo-502
youtube-logo-png-2088

[vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_column_text]Buat yang mau belajar musik dari nol maupun udah bisa tapi ingin meningkatkan skill nya, atau bahkan memilih buat adik kecil kita, memlih tempat belajar musik yang tepat itu penting lho.

Setelah liat artis idola bisa nyanyi atau main drum dengan keren banget, atau abis hangout sama temen-temen ngeband, akhirnya kamu memutuskan untuk belajar musik. Trus kan sekarang banyak banget tempat kursus musik, guru privat, bahkan kamu juga bisa belajar via youtube. Harus milih yang mana dong?

Nah, bukan hanya memastikan kamu tak membuang waktu dan uang percuma, sekolah musik yang tepat bahkan dapat membantu mengenalkan ke industri musik bagi yang ingin masuk jalur profesional.  Sepintas memang mirip dan banyak yang bertanya, apa bedanya sekolah musik yang satu dengan lainnya? So, simak yuk artikel berikut ini, apa aja yang perlu diperhatikan saat memilih sekolah musik?

 

1. Ada KURIKULUM & UJIAN kenaikan tingkat

Yang namanya pelajaran pasti ada panduannya, dan seringkali kita sebut sebagai kurikulum. Dan WAJIB hukumnya sekolah musik punya kurikulum. Ini membantu kita mengetahui progress alias kemajuan selama belajar, yang tadinya belum bisa menjadi bisa. Dan bukan hanya sembarang panduan, tetapi yang menjawab kebutuhan dan terbukti hasilnya.Selain itu, kalau sekolah biasa aja ada UAS, tidak mungkin kan kita langsung naik level tanpa ujian. Ini bisa jadi parameter pertama saat mengecek kursus musik.

 

2. INSTRUKTUR yang profesional.

Dalam dunia edukasi, faktor pengajar jelas sangat penting. Mestinya sih, seorang instruktur musik bukan hanya musisi yang jago bermain, tapi juga mampu dan memiliki kesenangan untuk mengajar dan menciptakan musisi lainnya. Inilah faktor utama yang membedakan kamu belajar sendiri/otodidak dengan belajar di sekolah musik. Saat belajar sendiri, tak ada yang mengoreksi teknikmu, melihat kemajuanmu, dan memberti tahu langkah-langkah selanjutnya yang mesti dijalankan.

 

3. Kesempatan BERLATIH DI LUAR KELAS.

Dengan format belajar musik yang rata-rata berbentuk privat, banyak orang jadi “musisi kamar.” Sayang banget kan kalau kita udah susah-susah belajar tapi gak ada yang menikmati. Nah biar tidak cuma jago kandang, mestinya ada berbagai kesempatan tampil dalam konser atau jam session di luar kelas. Selain itu kita bisa melihat apakah sekolah musik ini rutin mengundang musisi dari luar, untuk menambah ilmu para siswa dan instrukturnya.

 

4. ALUMNI

Namanya sebuah pembelajaran harus ada hasilnya, dan hasilnya gak bisa dibohongin. Coba saat berjalan-jalan di mall, kamu dengarkan kualitas para siswa sekolah musik yang tampil, atau lihat youtube channel mereka. Tanyakan ke orang yang pernah belajar di sekolah tersebut, seperti apa gurunya, tempatnya, kelasnya, dll.

Chic’s Music School sendiri punya motto “We Create Instructor & Musicians”. Kami berharap setiap siswa nantinya belajar hingga bisa terjun ke dunia musik profesional. Sebut saja Andre Dinuth [Glenn & The Bakuucakar], Posan [The Winner], Cella [Kotak], Iqbal Diafakhri [Coboy JR], Daeng Oktav [Edane], Audio [Funky Kopral] dan masih banyak nama di antara para alumni Chic’s Music School yang sekarang telah malang melintang di industri musik. Chic’s juga udah menelorkan 2 buah album rekaman yang bertajuk Chic’s MusicRevolution yang adalah karya siswa lho.

 

5. Fasilitas

Ketika belajar, pasti akan lebih nyaman kalau peralatan di kelas atau gedungnya bersih dan terawat kan? Selain peralatan di kelas yang berfungsi bener dan update, sebagai tambahan Chic’s juga punya Concert Hall yang dilengkapi full sound system dan lighting, juga bisa langsung live recording! Jadi serasa tampil di stage besar deh saat manggung di sini.

Nah itu beberapa kriteria yang bisa temen-temen lihat untuk menentukan kualitas sekolah musik pilihanmu. Selamat belajar!

—-

Chic’s musik adalah toko dan sekolah yang telah berdiri sejak 1989. Chic’s Music School menyediakan program berbeda buat kebutuhan yang berbeda. Untuk yang ingin belajar musik secara sistematis, ada Kelas Profesional dengan spesialisasi School of Band. Buat yang iseng aja, ada Hobby Class. Buat si kecil, kita juga punya Chic’s Junior. Atau yang mau spesial belajar teknik atau mengikuti style musisi tertentu, ada Genre Class.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]