0811-1565-565 | 0813-1500-0813
Edit Content

Toko Musik & Sekolah Musik

Providing Best Music Equipment since 1989

youtube-logo-png-2088
tik-tok-logo-33090 (1)
facebook-logo-502
logo ig
0811-1565-565 | 0813-1500-0813
Edit Content

Toko Musik & Sekolah Musik

Providing Best Music Equipment since 1989
logo ig
tik-tok-logo-33090 (1)
facebook-logo-502
youtube-logo-png-2088

Jadi musisi apapun, jelas latihan adalah hal yang penting. Simak artikel ini biar latihan drum kamu makin maksimal.

Hello drummers! Jadi musisi apapun, jelas latihan adalah hal yang penting. Kalo buat drummer tentunya bukan cuma sticking menggunakan pad, tapi juga di drum set. Biar kerasa feel-nya katanya. Nah kita punya beberapa tips buat para drummer selama latihan. Check this out!

  1. Gunakan ear plug saat latihan dan tampil, guna melindungi telinga dari kerusakan. Soalnya, sudah banyak drummer yang mengidap penyakit tinnitus (kuping mendengung), yang sampai sekarang obatnya belum ada. Atau, banyak juga musisi yang pendengarannya berkurang karena terlalu banyak terpapar suara bising. Padahal salah satu senjata utamanya musisi adalah telinga yang tajam untuk mendengar musik. Love your ears!

 

  1. Gunakan metronome waktu latihan, supaya tempo kamu lebih stabil. Menggunakan metronome memastikan kamu bisa melakukan fungsi sebagai penjaga tempo dengan baik. Ingat, jika kamu tergabung dalam band, pemain lain mengandalkan kamu untuk menjaga irama permainan musik. Main dengan rileks, jangan terlalu tegang karena hal itu malah hanya akan buang-buang tenaga.

 

  1. Bawalah stick lebih dari satu pasang buat berjaga-jaga. Siapa tahu tiba-tiba patah atau jatuh, kan enak kalau ada cadangan. Ketika kita punya persiapan lebih, secara mental juga kita akan merasa lebih percaya diri saat manggung.

 

  1. Latihan dari tempo yang lambat dulu, kemudian jika sudah terbiasa tingkatkan temponya. Melatih langsung harus cepat malah justru membuat kita bisa jadi frustasi karena tak berhasil melakukan teknik atau bagian lagu tersebut. Waktu kecil kita juga belajar jalan dulu kan baru bisa berlari. Dengan begitu kita juga melatih teknik tersebut hingga sempurna, jadi bukan asal cepat aja guys.

 

  1. Main drum juga melibatkan feeling alias penjiwaan. Bukan berarti semakin keras atau semakin cepat atau banyaknya teknik atau tricks yang digunakan berarti semakin hebat. Tone dan feeling juga penting. Cara kamu bermain tentu harus berbeda tergantung dari karakter lagu yang dibawakan. Jangan sampai kamu nanti membawakan lagu bergenre swing dengan power dan karakter rock. So, coba jiwai musiknya dulu…

 

Jadi sekian dulu tips dari ChicsTeam. Semoga membantu, dan selamat berlatih!