CHICS MUSIK SCHOOL

Ditujukan bagi anda yang ingin belajar musik secara sistematis, program ini dirancang oleh para instruktur senior dan berpengalaman. Dengan kurikulum yang terus direvisi mengikuti perkembangan jaman serta pembelajaran yang mencakup teori dan praktek, kelas ini bukan hanya diperuntukkan bagi yang sudah jago atau pernah belajar musik sebelumnya. Pelajaran yang ada dibuat sedemikian rupa agar dapat dicerna oleh orang yang baru pertama kali menyentuh alat musik hingga ke tingkat mahir dan layak disebut profesional.

 

Hobby Class

Bagi yang ingin sekedar mengisi waktu namun tetap bisa bermain musik, Chic’s juga menyediakan program Hobby. Anda dapat memainkan beberapa lagu dengan kunci-kunci sederhana, sekaligus melepas lelah dan keluar dari rutinitas. Di kelas ini Anda tak perlu berkutat dengan berbagai teori musik, namun tetap mendapatkan pelajaran berkualitas dari para Instruktur profesional di bidangnya.
• Jurusan: Gitar elektrik, Gitar akustik, Keyboard/Piano, Drum, Bass, Vokal, Biola

Professional Class

Anda akan belajar secara privat dengan instruktur Chic’s, dan belajar menggunakan buku panduan kurikulum yang ada. Selain belajar dalam kelas, para siswa juga akan belajar dalam Performance Class. Dalam Program Profesional terdapat 7 jurusan yang tersedia, dengan jenjang Profesional 1-5. Untuk setiap kenaikan jenjang, siswa harus melewati ujian berupa teori dan praktek. Siswa yang lulus akan diberikan sertifikat dan transkrip nilai, yang disahkan oleh Diknas.
• Jurusan: Gitar elektrik, Gitar akustik, Keyboard/Piano, Drum, Bass, Vokal, Biola
• Lama belajar: kelas privat, Senin-Sabtu, dengan pertemuan 4x sebulan @30 menit.
• Tingkat: Profesional 1 – Profesional 5

Chic's Junior

Belajar musik sejak dini terbukti merangsang perkembangan otak anak. Kami menyediakan program Chic’s Junior yang dikhususkan bagi usia 3-8 tahun, agar anda juga dapat mengenali bakatnya sejak dini. Selain membuat si kecil semakin cerdas, musik juga memberinya kesempatan untuk mengekspresikan diri dan melepas penat setelah belajar. Ini dikarenakan program Chic’s Junior tidak hanya melulu belajar musik saja, namun juga mencakup permainan dan aktivitas yang seru, sehingga anak tidak merasa bosan. Jika Anda masih bingung apa yang disukai si kecil, ada konsultasi gratis bersama para guru yang berpengalaman, atau bawalah si kecil bersama Anda untuk langsung mencoba alat musik yang ia sukai.
• Jurusan: Drum, Keyboard, Vokal
• Lama belajar: Privat @30 menit tiap pertemuan, atau kelas grup (6 anak) @45 menit tiap pertemuan.
• Tingkat: Basic 1 – Basic 2

Special Need Class

Musik telah terbukti merangsang perkembangan otak, memperbaiki koordinasi gerak tubuh & motorik, meningkatkan kepercayaan diri, melatih kepekaan indra, meningkatkan kemampuan sosial, fisik, dan kognitif manusia. Dalam beberapa dekade terakhir, musik kerap digunakan dalam berbagai terapi. Chic’s musik juga memberikan kelas bagi yang berkebutuhan khusus seperti Autism, Dyslexia, Tourette Syndrome, Asperger Syndrome, Cerebral Palsy, Multiple Sclerosis, ADHD/hiperaktif dan sebagainya.
• Jurusan: Gitar, Keyboard/Piano, Drum, Vokal
• Lama belajar: kelas privat, Senin-Sabtu, dengan pertemuan 4x sebulan @30 menit.
• Syarat mengikuti kelas: membawa surat pengantar dari klinik/guru tentang keadaan calon siswa.

Genre Class

Pada dasarnya musik adalah bahasa universal, maka itu dasar teori untuk semua jenis musik adalah sama. Namun, bagi kamu yang ingin mendalami genre tertentu, atau melatih skill dan teknik permainan salah seorang musisi, tentu membutuhkan teknik, pembelajaran, dan latihan yang lebih spesifik sesuai bidangnya. Di Chic’s Music School ada berbagai mentor yang mahir di genrenya masing-masing. Di seputar genre Rock/Metal ada Oktav (Edane), Owen (Gitarplus), Novy (Voodoo, Bless The Knights), Pungu (Teddy Sujaya Project), Bakar (Suckerhead) – kemudian untuk seputar aliran musik Jazz & Fusion ada Erik Andrianto (Bicara Band), Alex Kuple (Baim Trio), Tedjo Bhayu Adjie (Heaven On Earth) Ray Andries (Garby, Fifty-fifty). Bagi yang ingin belajar irama Latin ada Ossa Sungkar (Dplant, Heaven On Earth), untuk Blues ada Chandra Piescano (session player Coboy Junior). Lalu untuk materi Fingerstyle untuk Gitar Akustik ada Puji Setiawan dan Yahya Irwan.
• Jurusan: Gitar elektrik, Gitar akustik, Keyboard/Piano, Drum, Bass, Vokal
• Lama belajar: kelas privat, Senin-Sabtu, dengan pertemuan 4x sebulan @30 menit.
• Syarat mengikuti kelas: sudah memiliki skill dasar bermusik & lulus audisi awal

School Of Band

Bagaimana sih menciptakan band yang solid, menciptakan suasana latihan yang singkat namun efektif, dan mengurangi ketidak seimbangan antar anggota? Nah program ini adalah solusi bagi Anda yang sudah memiliki grup band dan ingin mempertajam skill dari tiap musisi yang telah tergabung. Grup band Anda akan dimentor oleh para musisi profesional yang berpengalaman bergabung dalam sebuah band. Lama belajar: kelas grup, 1 bulan 4 pertemuan @ 2jam Syarat mengikuti kelas:
• Setiap anggota minimal berusia 15 tahun
• Setiap anggota memiliki skill dasar bermain musik
• Sudah terbentuk dalam sebuah grup band

Music 101

Siapa bilang belajar musik itu sulit dan lama? Perkembangan teknologi dan penemuan baru semakin memudahkan kita mempelajari bidang apapun, termasuk musik. Dalam program Music 101, Anda akan bisa memainkan lagu hanya dalam waktu sebulan! Jadi, dalam program ini Anda akan mendapatkan pengenalan instrumen dan musik secara mendasar, dan langsung praktek untuk memainkan lagu pilihanmu. Dengan pengalaman mengajar sejak 1997, tim Chic’s Music School menciptakan metode yang mudah dan cepat untuk belajar musik.
• Jurusan: Gitar akustik, Keyboard/Piano, Drum
• Lama belajar: Kelas grup 4x pertemuan @1,5 jam
• Kelas privat dengan total belajar 6 jam, bisa mengatur waktu sendiri selama 1 bulan
• Syarat mengikuti kelas: berusia 15 tahun ke atas Di Chic’s Music School ada berbagai mentor yang mahir di genrenya masing-masing.
Di seputar genre Rock/Metal ada Oktav (Edane), Owen (Gitarplus), Novy (Voodoo, Bless The Knights), Pungu (Teddy Sujaya Project), Bakar (Suckerhead) – kemudian untuk seputar aliran musik Jazz & Fusion ada Erik Andrianto (Bicara Band), Alex Kuple (Baim Trio), Tedjo Bhayu Adjie (Heaven On Earth) Ray Andries (Garby, Fifty-fifty). Bagi yang ingin belajar irama Latin ada Ossa Sungkar (Dplant, Heaven On Earth), untuk Blues ada Chandra Piescano (session player Coboy Junior). Lalu untuk materi Fingerstyle untuk Gitar Akustik ada Puji Setiawan dan Yahya Irwan.
• Jurusan: Gitar elektrik, Gitar akustik, Keyboard/Piano, Drum, Bass, Vokal
• Lama belajar: kelas privat, Senin-Sabtu, dengan pertemuan 4x sebulan @30 menit.
• Syarat mengikuti kelas: sudah memiliki skill dasar bermusik & lulus audisi awal
Scroll to Top