Singing Contest Stop Boros Pangan

Lakukan Gerakan selamatkan pangan, Badan Pangan Nasional (NFA) merilis Jingle Stop Boros Pangan.Jingle ini sebagai alat efektif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengurangi pemborosan makanan di tengah tantangan global saat ini.

Lomba ini diikuti oleh 19 finalis dari Jabodetabek dan Karawang, termasuk penyanyi pendatang.

Nita Yulianis, SP, M.Si, Direktur Kewaspadaan Pangan dan Gizi Badan Pangan Nasional, menjelaskan bahwa NFA mendorong peran sektor pentahelix, termasuk akademisi, pelaku usaha, komunitas, pemerintah, dan media dalam mendukung Jingle Stop Boros Pangan.

Forum Wartawan Hiburan FORWAN Indonesia bekerja sama dengan Lima Dimensi, Chic & Music, Waridana Cofe, dan Klinik Cipinang menyelenggarakan Singing Contest Jingle Stop Boros Pangan 2023 sebagai salah satu langkah dalam pemasyarakatan Jingle Stop Boros Pangan.

Nita Yulianis menyampaikan apresiasi Badan Pangan terhadap upaya pemasyarakatan Jingle Stop Boros Pangan, terutama dalam malam final Lomba Singing Contest yang digelar di Kawasan Rawamangun Jakarta Timur pada Sabtu (6/10/2023).

Madeena, penyanyi dan pencipta jingle Stop Boros Pangan, yang juga menjadi ketua dewan juri, mengungkapkan kekagetannya atas minat masyarakat dalam Lomba Singing Contest ini, terutama dari kalangan anak-anak.

Madeena berharap agar jingle ini tidak hanya menjadi lagu yang dikenal, tetapi juga dipahami dan dijalankan oleh masyarakat.

Juara pertama, Hardi Sihombing, menyatakan bahwa persiapannya panjang untuk Lomba Jingle Stop Boros Pangan ini, termasuk mempelajari syairnya dengan seksama. Ia berbangga dengan pengalaman ini.

Jemmy Suhadi, pemilik Chic’s Musik, berharap agar kegiatan seperti Lomba Jingle Stop Boros Pangan dapat lebih sering diselenggarakan.

Hal ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mencari bakat penyanyi baru dan mendukung pertumbuhan industri musik di Indonesia.

Komisaris PT Lima Dimensi, Andi Syukran, berjanji untuk terus menggelar lomba nyanyi seperti Singing Contest Jingle Stop Boros Pangan, dengan harapan menghidupkan kembali industri musik Indonesia. (TB)

Scroll to Top